Post Page Advertisement [Top]

Hallo Pencinta Bumi!

Setelah melakukan perjalanan panjang dari rumah dengan jalan kaki dan naik bus, sampailah kami di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi. Horeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Aksi kami bisa dibaca di postingan Merayakan Hari Bebas Mobil Sedunia. Kami langsung menuju lokasi tempat berkumpulnya teman-teman dari Komunitas Bibit Puisi Solo (Facebook: Bibit Puisi) dan teman-teman dari CMid (Charlotte Mason Indonesia). Kami tiba disuguhi aksi teman kami Roetji yang berorasi tentang Perubahan Iklim. Roetji baru berusia 10 tahun namun 'bocah ajaib' ini memukau ratusan orang yang hadir pagi itu.  Roetji juga anak Homeschooling lho. Dia berorasi TANPA TEKS DAN PERSIAPAN SAMA SEKALI!! Dalam orasinya yang saya masih ingat adalah tentang Nasib. 

Kalau kita menganggap perubahan Iklim itu nasib maka kita tidak akan berubah, namun jika kita mengatakan ini bukan nasib, perubahan iklim itu disebabkan karena tindakan manusia itu sendiri, maka kita bisa berubah - Roetji-



Tidak mau kalah dengan aksi Roetji, saya beraksi diatas panggung dengan membacakan puisi berjudul Air. Bedanya adalah saya harus membawa teks hahaha. Ga bisa bayangin kalau ga bawa text.  Text puisi yang saya bacakan bisa di baca dipostingan Membuat Poster untuk Aksi Jeda Iklim


Teman-teman dari Komunitas Cmid membawa Poster karya mereka masing-masing. Posternya membawa pesan-pesan kebaikan untuk bumi yang lebih lestari. Teman saya yang hadir di sini Mbak Ema dan Mbak Era dari SapaMama.com.

Komunitas Bibit Puisi x Komunitas Cmid Solo berfoto bersama. Kami sempat mengobrol setelah selesai acara berlangsung dan saling mengenal satu sama lain. Ada rencana kedepan untuk bergabung kembali dengan Komunitas Bibit Puisi Solo dengan agenda yang masih berhubungan dengan tema-tema perubahan Iklim.

Terimaksih komunits Bibit Puisi Solo dan juga Komunitas Charlotte Mason Indonesia cab Solo terutama mbak Noor Aini P karena dengan kerjasama baik, saya bisa mengikuti acara yang berkesan buat kami sekeluarga. Semoga untuk Aksi Jeda Iklim Solo tahun 2020, bisa lebih baik lagi!

Salam bumi lestari,
Ibu Chandra

Catatan: Aksi orasi Roetji masih dalam tahap video editing. Jika sudah selesai akan saya update diposting ini. So stay tune!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib