Post Page Advertisement [Top]

Hallo!

Kebetulan ada botol Yakult sisa minuman anak anak dan Pinterest menjadi sumber ideku. Setelah menimbang nimbang apa yang akan dibuat jadilah figur-figur seperti di bawah ini. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, hubungi saya. Semua figur kecuali unta tidak saya jual karena kakinya retak sedikit walaupun itu ga berpengaruh, dalam arti figur Unta masih bisa diberdirikan, hanya retak dibagian luar saja.




Figur Binatang Jerapah. Menikmati sekali membuat motif totol-totol di kulitnya yang ternyata membutuhkan kesabaran. Saya menyelesaikannya dalam waktu hampir 1 jam. Botol Yakult yang berkelok pas sekali untuk kontur badan Jerapah.




Figur binantang yang kedua adalah Zebra. Motif Zebra sebagian dibantu dilukis oleh putri saya. Ekornya saya buat dari benang wool karena hanya itu yang saya punya.



Figur Unta ini sebetulnya favorit saya tapi ketika diberdirikan dipermukaan yang tidak rata dia gampang jatuh, mungkin karena proporsi badan depan dan belakang yang seimbang. Juga ada kegagalan saat membuat kakinya, kakinya retak sedikit meskipun begitu kakinya cukup kuat karena kakinya itu di buat dari kawat yang di lapisi selotip kertas. Hanya saat menempelkan bubur kertas kurang halus atau saat pengeringan bubur kertasnya bergeser. Sepertinya ini akibat anak-anak saya yang penasaran dengan hasilnya, belum kering sudah di pegang pegang. Habis lucu sih....makanya yang figur Unta ini saya belum berani jual ya..
Juga saya lupa kalau binatang Unta itu tidak mempunyai tanduk, yang memiliki tanduk itu Jerapah, tapi karena sudah terlanjur ya sudahlah hehehehe.




Jujur saat pertama kali saya bingung mau di lukis apa figur Beruang ini. Mau dibuat motif-motif lucu seperti bunga-bungaan tapi saya belum percaya diri apakah hasilnya bagus. Awalnya sudah di cat warna putih, lalu saya pikir warnanya kurang berdimensi dan kebetulan ada Tutorial gratis tentang mencampur cat akrilik dan inilah pertama kali saya mencampur cat dari warna dasar Merah, Biru dan Kuning serta putih. Dan hasilnya cokelat agak kekuningan. Hasilnya berbeda dengan Jerapah yang warna dasarnya Cokelat, warna bawaan dari cat akrilik. Aku cukup senang dengan warnanya yang natural dan berbeda. Aku rasa aku akan mencoba belajar mencampur campur warna Akrilik sehingga menghasilkan warna-warna baru diluar standart bawaan pabrik catnya yang berjumlah hanya 12.

Aku berencana akan bergabung dengan Marketplace khusus kerajinan Handmade Qlapa dalam waktu dekat. Doakan ya! Sudah cukup sekian tulisan dari saya, putri saya sepertinya ingin dibuatkan makan siang.

Salam...
Chandra
WA 081.393.00.4879
Email: ChandraMalini81@gmail.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib