Post Page Advertisement [Top]

 Hallo Sahabat All in Papier,


Kali ini Alin pengen share nih pengalaman Alin menggunakan tinta Kaligrafi Dr. Ph Martins Iridescent warna 15R Bronze dan 12R Iridecent White. Keduanya dikemas dalam kemasan tube seperti pada foto. Untuk harganya per botol Rp. 149.000,00 (diluar ongkir). Alin beli di Shoppee. 


Berikut tips dari Alin setelah mencobanya dikertas daur ulang ya :)


1. Coating terlebih dahulu kertas daur ulangnya ya, karena kalau tidak dicoating kertas daur ulang menyerap tinta dan hasilnya kurang bagus. Coating adalah proses pelapisan kertas menggunakan bahan kimia / alami dengan tujuan supaya kertas bisa digunakan dengan tinta berbahan dasar air. Jika sudah dicoating, tinta nanti hasilnya tidak mbleber kemana-mana.

All in Papier menyediakan jasa coating. Jasa coating ini dihitung per lembar sesuai ukuran kertas yang akan dicoating (A5, A4, Amplop). Coating mengakibatkan warna kertas sedikit lebih gelap dari sebelumnya ya. Linknya ada di bawah tulisan artikel ini ya.

2. Tuangkan tinta ke dalam ink holder ya karena kalau dicelup langsung mata pena kaligrafi-nya ke dalam dibotolnya tidak bisa karena mulut botol sempit.

3. Kocok-kocok perlahan tinta yang ada di ink-holdernya, cuman kalau dikocok terlalu keras nanti ada gelembungnya. Bisa juga diaduk terlebih dahulu tintanya karena tinta ini ada glitternya yang akan mengendap jika tidak diaduk rata.

4. Penambahan air tidak perlu untuk yang bronze sedangkan kalau yang White (putih) perlu ditambahkan air beberapa tetes supaya lancar saat digunakan.

5. Tinta ini bersifat permanen dan cepat kering. Jadi ketika sudah selesai segera celupkan ke air putih nib (ujung pena kaligrafi) dan lap dengan kain lembut.

6. Setelah beberapa kali menulis, glitter akan mengendap ke bawah, oleh karena itu lakukan pengocokan / pengadukan tinta yang ada di ink holdernya ya.


Berikut contoh project kaligrafi ala-ala aku menggunakan tinta tersebut:




Semoga tulisan yang singkat ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.


All in Papier

  • Link Coating Kertas Daur Ulang di Shopee: https://shopee.co.id/Jasa-Coating-Kertas-Daur-Ulang-External-Sizing-(FREE-BONUS-KERTAS)-i.32793683.5080983739

  • Link Coating Kertas Daur Ulang di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/kertasbyalin/pelapis-kertas-daur-ulang-a5

  • https://www.tokopedia.com/kertasbyalin/pelapis-kertas-daur-ulang-a4





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib