Post Page Advertisement [Top]

Hallo Sahabat All in Papier,

Dalam dunia internet yang semakin terbuka dan informasi semakin mudah di dapatkan melalui HP, banyak orang bisa memulai usaha mendesain sendiri dari rumah menggunakan software seperti Photoshop, Coreldraw atau bahkan yang gratis spt Canva. Yang terahir ini yang biasanya umum digunakan oleh masyarakat umum karena mudah digunakan bahkan oleh orang yang tidak memiliki skill desain grafis sebelumnya.

Nah, jika kamu tertarik mengaplikasikan desain kamu untuk dicetak diatas kertas daur ulang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sbb:

  1.  Usahakan desain yang sederhana, bisa menggunakan 1 warna atau 4 warna. Contoh sbb:

Sumber Foto: https://www.instagram.com/zwartko/

2. Hindari desain dengan text warna putih diatas background yang gelap karena boros tinta, terutama jika menggunakan kertas daur ulang yang sifatnya lebih menyerap tinta. Contoh desain yang di hindari spt dibawah ini


Hasil Cetak Blok Warna Menggunakan Kertas Daur Ulang, text warna putih tidak tajam. Tulisan bagian bawah tidak terbaca.

3. Beri Margin 3 mm untuk bagian kiri, kanan, atas, bawah desain Anda sebelum dikirim ke kami. 

Hal ini bertujuan supaya desain diharapkan tidak terlalu pinggir ke tepi desain Anda. Kami akan menambahkan garis potong (Mark and Bleed) ke dalam desain Anda sbg panduan jika Anda berencana mendesain Hang Tag, Kartu Nama, Kartu Ucapan yang perlu dipotong rapi pinggirnya.


4. Gunakan font paling kecil 8 pt-9pt. Kurang dr itu text tidak akan kelihatan. Studi kasus sbb:


Text bertuliskan 100% Recycle Paper tidak kelihatan karena menggunakan ukuran font terlalu kecil. Setelah diperbesar fontnya text kelihatan seperti pada foto dibawah.


Tulisan 100% Recycle Paper sudah terlihat, setelah diperbesar textnya.

Hang tag kami sarankan berukuran 4 x 9 cm, desain yg dikirim ke kami paling tidak berukuran 4,6 mm x 9,6 mm.



5. Gunakan Warna Text dengan warna kontras ya seperti hitam, biru tua. Hindari text warna kuning misalnya diatas kertas berwarna putih karena tidak kelihatan nantinya.


5. Hindari font yang stylenya tipis/kurus, karena tidak terlihat jelas diatas kertas daur ulang. Gunakan font standart dengan ketebalan sedang supaya terlihat jelas diatas kertas daur ulang.

Hindari Jenis Font Kurus spt ini krn ketika dicetak diatas kertas daur ulang tidak kelihatan / tidak jelas meskipun ukurannya sudah tepat.

Setelah diganti jenis fontnya dengan yang agak tebal, tulisan terbaca.

Kalian juga bisa menonton vidio dibawah ini ya untuk memperjelas.


Ingin mencetak diatas kertas benih untuk kampanye hijau Anda, silahkan cek Kartu Nama Kertas Benih,  Kartu Ucapan Kertas Benih Ukuran A7Kartu Ucapan Kertas Benih Ukuran A6Undangan Pernikahan Kertas Benih

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan hubungi kami di 0888-1243-218.

All in Papier


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib