Post Page Advertisement [Top]

Hallo Sahabat!

Kami datang memperkenalkan produk baru yang responsnya lumayan bagus (sejauh ini sudah ada 4 orang yang membeli) yaitu produk pigura dari bubur kertas.  

Awalnya sih ga sengaja ketika berjalan menuju tempat belanja kebutuhan dapur, saya melihat tumpukan tripleks di tempat sampah dipinggir jalan masih dalam kondisi bagus. Sepertinya tripleks itu adalah sisa - sisa potongan yang tidak terpakai. Daripada hanya dibakar seperti sampah lainnya disekitar tripleks itu saya selamatkan dan dibuat jadi aneka pigura lucu seperti dibawah ini. 

Dan serba kebetulan lainnya adalah tak lama setelah saya menemukan tripleks ini saya dapat orderan yang masuk via Instagram, memesan pigura dari bubur kertas. Namun waktu itu tidak bisa langsung dibuat karena saya harus ke Salatiga menjenguk kakak saya yang lagi sakit selama kurang lebih 3 hari.

Sekembalinya dari Salatiga, saya langsung mengerjakan pesanan pigura.  Tahap pertama adalah memotong-motong tripleks itu menjadi beberapa bagian sesuai permintaan yaitu ukuran 5R lalu sisanya saya buat kecil-kecil. Untungnya saya mempunyai gergaji listrik sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan. Tahap berikutnya adalah membuat kait / gantungan, saya membuatnya dari kawat saja yang mudah, sebetulnya kepikiran untuk membuatnya dari tutup kaleng soda, tapi sayangnya tidak punya.

Pigura-pigura ini dilukis dengan bantuan anak-anak saya, dan lucunya mereka minta sebagian hasil penjualan sebagai ganti karena telah membantu mengecat hehehe....







Pigura-pigura ini dibuat dari bubur kertas , tripleks dan sebagian besar kardus. Dan membuat pigura dari bubur kertas ini lumayan membutuhkan bubur kertas yang lumayan banyak. Sehingga cukup  mengurangi sisa kertas yang tidak terpakai, saya senang sekali. 

Dan yang tidak saya duga adalah yang membelinya sosok ibu-ibu yang kedapatan tugas membuat kerajinan bubur kertas dari sekolah namun karena kesibukan / cuaca yang tidak mendukung terpaksa beli. Ya ga apa-apa juga sih, rezeki saya hehehehe...meskipun saya sendiri menyarankan untuk belajar membuat sendiri dirumah karena mudah kok seperti tutorial-tutorial yang saya bagikan yaitu Tutorial Membuat Adonan Bubur Kertasini dan Resep Membuat Lempung Kertas Paper Clay

So buat teman-teman yang tertarik membeli via Tokopedia juga bisa kunjungi toko Online kami di www.tokopedia.com/handmadebycm

Semoga informasi ini bermanfaat!
Ibu Chandra

2 komentar:

  1. Malam gan.. kalau pesan bs ngak yaa dan riquest pigura bentuk binatang gitu..

    BalasHapus
  2. Maaf baru baca comment , bisa silahkan WA ke 0888 1243 218

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib